lovely town..*

udah beberapa hari ini gw lagi demen bgt baca bacain blog orang..gw lagi suka baca blognya ade ade kelas gw (pinka dan ayu terutama) waktu sekolah di YPJ tembagapura dulu..jadi pengen ikut ngmngin TPRA..because it's remind me of something..something i wont forget even if I lost memory (lebay dikit)..ngga tau kenapa, hampir smua orang yang pernah tinggal tembagapura pasti pengen balik lagi kesana..gw aja yang cuman 1,5 tahun tinggal disanaa, rasanya pengen bgt balik lagi ke tembagapura..ga heran, temen temen gw yang emang kebanyakan lahir ato udah berbelas belas tahun disana masih pada mengenang ni kota ajaa.


*tembagapura, (nah kalo gw tinggalnya di Hidden Valley)


the first time i heard "TEMBAGAPURA" which is in papua, i thought the town will be like hell, hot, doesn't develop, and so on dehh..but the fact is my thought was TRUE!!...i felt like in the cold hell.. why??.. because new girl in town always placed in the hell!!..for those people who are school there, they must be know my "SWEET" STORY (sangking sweetnya sampe ingin muntah), ryt?.. but all the hell things only 1% of my wonderful experiences. because the really really fact is.. I LOVE THIS SCHOOL AND TOWN SO MUCH..

gw pindah kesana pada bulan maret 2004 dan ketika itu wajah saya masih polos sekali sama seperti sekarang ini..hmmmm...my first day in school was amazing..bisa di bayangkan..
1. gw salah kostum (gw malah pake baju trening yang biasanya mereka pake kalo hari jumat)..
2. gw pake tas kecil (padahal setelah gw liat liat, tas mereka besar).
3. setiap ganti pelajaran gw harus memperkenal kan diri gw di depan kelas (sungguh seperti badut bukan? dan ini temen sekelas gw yang suruh..BUKAN GURUNYA!)
4. mereka semua memandang aneh terhadap saya (ga tau deh ini bner apa ngga..cuman perasaan gw seperti ini)
5. ada percakapan yang sungguh membuat gw terlihat bodoh...
waktu itu lagi ada pergantian kelas dan gw (seperti biasa) di suruh memperkenal kan diri gw LAGI...
seorang teman :"pak guru ada anak baru ini"
bapak guru :"yang mana orangnya?"
(lalu saya tunjuk tangan..lalu teman saya berbicara lagi kepada saya dengan logat papuanya)
seorang teman :" PETA KO MAJU SUDAH"
saya :" sudah " (sambil mengangguk dan polos)

bagi yang ngga tau maksutnya..jadi gini "peta ko maju sudah" itu maksutnya..peta kamu maju ajaa..tapi berhubung waktu itu yang gw tangkep itu artinya "peta kamu sudah maju?" ya jadi gw jawab aja "sudah" (karena gw pikir di kelas sebelomnya emang gw udah maju ke depan buat perkenalan). padahal harusnya gw jawabnya tuh oke, iya, ato apa lah gtu yang emang nyambung..

tapi emang waktu baru pindah ke tembagapura gw lumayan bingung sama bahasanya..karena mereka kayanya lebih suka tidak membuang buang kata kata deh..contohnya..
punya jadi pu, saya jadi sa, kau jadi ko, sudah jadi su..terbukti kan?..

itu baru awal aja dari cerita panjang gw sekolah disitu..hari pertama yahh gtu lah namanya juga anak baru...nah hari hari selanjutnya mulaii dehhh bencana seumur hidup gw dimulai..senior gw udah mulai ga enak gara gara suatu hal..tiap hari kuping gw panas aja sama omongan omongan mereka..bentar bentar di treakinn..waahhhh luar biasa bgt lahh..sampe puncaknya gw di masukin ke kelas yang isinya penuh sama senior (cewe) dan gw berdiri di tengah tengah sambil mendengar desakan desakan mereka supaya gw ngaku ttg suatu hal itu..
bener bener ga abis pikir yah kalo inget jaman duluu..sekarang sih pasti malu bgt kalo inget jaman jaman smp kaya gtu..hehhe

cerita gw masih berlanjut ke bagian seneng senengnya..tapi mau gw pisah ceritanya..biar keliatannya ga panjang panjang bgt gtu ceritanya..biar ga mumet juga kan bacanya..
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

5 Response to "lovely town..*"

  1. EAS says:
    April 17, 2009 at 5:06 PM

    wakakaka, kocak kpeta, dlu ak jg inget diceritain yg kpeta suruh maju k dpn itu. hwahahhaha. tp wlw ada dukanya, tempoer emg dbest town ^_^

  2. aruna says:
    April 18, 2009 at 11:24 AM

    iya emang..justru dukanya itu sar yang bikin tembagapura WOW bgt bagi aku..heheh

  3. Anonymous Says:
    April 20, 2009 at 8:49 AM

    kpeta, bace ceritanya k'peta jadi kengen tembagapura.
    haha, itulah ga enaknya tembagapura (ga tau ga enak atau enak), senioritas junioritasnya dulu kerasa banget. hehe.
    aku link boleh k?

  4. aruna says:
    April 20, 2009 at 11:08 AM

    iya ga enaknya bgitu karinaa..tapi aku kk kelas yang baik bukan?..hehhe..iya boleh di link aja..

  5. Anonymous Says:
    April 22, 2009 at 11:42 AM

    haha. iya dong. cuma tempatnya k'peta aja yang ga gitu masalahin soal adek kelas. hehe.