amnesia

Gw sekarang lagi mood buat posting lagi. Sebelom sebelomnya gw emang ga mood dan belom sempet buat posting soalnya kuliah gw lagi padet banget, banyak test dan segala rupanya. Tadi gw abis ada quiz terakhir di semster ini. I didnt do it well for the first class which is psychology!.kenapa?.. soalnya pas lagi belajar gw bner bner lagi sakit perut dan gw masih harus belajar GCC setelah itu..jadi aga aga ga karuan belajarnya.tapi sepertinya it'll be ok selama gurunya masih sayang sama gw.haha

in the same time, gw lagi nntn 50 first dates. ini bukan pertama kalinya gw nntn film ini. Tapi ini pertama kalinya gw tau kalo sebnernya emang ada lo amnesia seperti di 50 first dates.
FYI, amnesia yang si drew barrymore ini namanya anterograde amnesia, dimana si penderita ngga bisa memproses informasi informasi baru yang dia dapet. penderita amnesia jenis ini, memory dia yang dulu dulu ga ilang. cuma karena si otak ngga bisa mengambil informasi dari memory dan memproseskannya makanya dia ngga bisa inget apa apa..dan amnesia ini jenis yang paling common di bandingin jenis retrograde amnesia (retrograde = ga bisa inget masa lalu)..kalo di persenin, 98% orang yang punya penyakit amnesia terkena anterogarde, dan 2%nya retrograde.

Tapi kalo di pikir pikir sinetron indonesia kebanyakan nayangin retrograde..dan cara pengobatanya juga sakti banget lagi...tinggal di pukul di tempat yang pernah kena benturan. udah deh ingetannya kembali lagi...*penyembuhan yang aneh..
jadi begitulah penjelasannya tentang penyakit 50 first dates...--hebatnya gw bisa menjelaskan..huaha..

oke silahkan di mengerti sendiri tulisan gw...
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "amnesia"